Tuesday, June 26, 2007

From nothing to be something

Minggu kemaren gue baru saja meluncurkan penanaman ikan mas Majalaya sebanyak 6000 ekor di kolam miliki bandar cabek Haji Udin. Ide menanam ikan muncul dari hasil obrolan gue dengan Juju anak Haji Udin sekitar seminggu kebelakang, saat itu kita berpikir kalau prospek ikan mas akan booming menjelang hari raya tiba. Setelah dihitung-hitung modal yang akan digunakan untuk membeli ikan, pakan dan membayar tukang selama kurang lebih 3 bulan tidaklah terlalu besar. Untuk itu segera diputuskan kalau proyek menanam ikan harus segera diwujudkan.


Mencari bibit ikan mas Majalaya yang berkualitas tidaklah mudah, gue dan juju ngubek-ngubek bandar ikan yang ada disekitaran daerah Majalaya dan rata-rata mereka tidak sanggup memenuhi kuota yang kita minta. Alasanya, kita terlambat, karena peternak-peternak yang lain sudah keburu memborongnya. Setelah ngubek berjam-jam, akhirnya kita mendapatkan juga ikan yang diinginkan dan mereka menyanggupi permintaan kita untuk menyediakan ikan sebanyak 2kw.


Proyek tanam ikan ini, gue jadikan proyek pertama untuk menjalankan pilihan hidup gue sebagai pengusaha. Dengan menggandeng salah satu sepupu gue, akhirnya kita membentuk cikal bakal sebuah perusahaan dengan nama TWIN TOWER group. Mimpi kita berdua adalah menjadikan TWIN TOWER sebagai perusahaan multi nasional bahkan internasional dalam mengepakan sayap bisnisnya. Memang sih untuk waktu sekarang, hasilnya sama sekali belum terlihat, tapi karena kita yakin mampu mewujudkannya insyaallah semuanya akan lancar, amien.


Teori yang kita pegang untuk menjadi pengusaha adalah jalankan saja. Mudah-mudahan dengan diawali niat yang baik hasilnya akan baik juga. Tapi bukankah lebih baik, dibalik kesuksesan seorang pria ada wanita dibelakangnya. Nah sekarang masalahnya siapa wanita itu ... hmm?

4 comments:

Anonymous said...

Tapi di balik kegagalan lelaki juga ada wanita di belakangnya, Ri...
Pilih yang cermat ya...!
Nyontek kata2 nya Artika: Dilihat, diraba dan diterawang!
Hohohoho... Piss!!

Owya, satu lagi.. Nasihat berantai nih...Ku dpt dr seorang teman yg sudah sukses dg business development nya. Dia blg:
Kesuksesan = Kesempatan x kesiapan

Panjangnya si kesiapan pribadi kita dalam mengkapitalisasi kesempatan yg ada.

Jd jangan asal jalankan saja kali yaaa...=)

Congrats anyway!
Gut Lak Yaaa...

Jaya photography said...

menyambung anonymous, gw cuma mau ingetin untuk mengenali lebih dalam dunia perikanan. Persiapan mengenai apa yang mungkin menghadang.

mengutip fotografer, guru motret gw, yang bilang:
Aku tak pernah tahu ujung jalanku
walau mendaki tak berarti aku kan tinggi
walau ada seberkas sinar tak berarti aku kan bahagia
Maha Suci Engkau KasihKu, kalau ku tahu ujung jalanku, tentu aku takkan berbuat apa-apa.

Gw yakin, lu sudah siap jatuh dan kemudian bangkit lagi.

Ama mungkin juga siap-siap nulis buku abaout anything, u got some talent in there.

ewink said...

I wish you all the good fortune rie. Someday, you'll fly away.

Anonymous said...

See??

I'm not the only one who said u're great in writing!

I belive u can fly
I believe u can touch the sky
(R. Kelly's)

Ganbatte!